Selasa, 18 Agustus 2015

Body Rafting at Green Canyon - Part 2

Pagi menjelang di Hawaii Hotel Pangandaran, gue awali hari dengan secangkir kopi dan cemilan ringan sambil membicarakan trip kita selanjutnya yaitu Green Canyon yang jarak nya kira-kira 1 ½ jam dari Pangandaran.

Namun rasanya kurang afdol jika kita tidak menikmati keindahan pantai padahal kita ada di hotel yang terletak tepat di depan pantai Pangandaran. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Green Canyon, kita putuskan untuk sekedar foto-foto di pantai sambil menikmati udara pagi yang segar.


pangandaran beach

Pangandaran Beach
Pangandaran Beach


Jam 08.30 pagi setelah kita main-main di pantai, kita lanjutkan perjalanan ke tujuan utama kita Green Canyon. Setelah persiapan dan memanaskan motor kita berangkat jam 09.00 pas dari pantai Pangandaran ke Green canyon.


Jam 10.15 kita sudah sampai di Green Canyon. Sebelum kita Body Rafting, kita putuskan untuk sarapan  dulu di sana sambil istirahat sejenak. Kita makan di salah satu warung yang ada di Green Canyon. Gue pesen nasi goreng ayam dengan harga 25.000 IDR n Es teh manis dengan harga 10.000 IDR jadi total 35.000 IDR untuk sarapan pagi. Tak lama setelah kita makan, datang rombongan bule yang pesen es kelapa muda di warung yang kita tempati, karena si bule mirip artis Hollywood, gue putuskan untuk sekedar bercakap n foto-foto bareng. Hehehe…

green canyon indonesia
Foto Bareng Bule Holland

Fotographer: Yayan
Foto dari kiri ke kanan: Gue, Maesaroh, Ceu Edoh, Hendra, Mariyem n Mamat

Dibelakang kita ada rombongan temen-temen gue yang ngiler liat bule cantik. Hehe
Setelah gue Tanya-tanya ama si bule, ternyata mereka datang dari Holland sana. N sekedar info aja ternyata di sana banyak juga wisatawan dari luar negri, bukan Cuma rombongan bule Holland itu aja. Ini membuktikan kalo Indonesia itu indah Men. Ngapain lo jauh-jauh ke luar sana kalo lo belum ubek semua yang ada di Indonesia. Explore dulu Indonesia Men.

Jam 11.00 setelah sarapan selesai, kita lanjut tujuan utama kita yaitu Body Rafting. Di Green Canyon ada banyak yang menawarkan jasa untuk Body Rafting ini man. Harganya pun macem-macem. Namun kebanyakan menawarkan harga di 200.000 IDR per orang. Karena kita ber 13 kita coba untuk nego harga. Akhirnya di sepakati harga untuk Body Rafting 175.000 IDR saja per orang.
Jam 11.10 kita berangat menuju markas xali-xali Body Rafting yang lokasinya tak jauh dari warung tempat kita makan tadi. Cukup memakan waktu 3 menit saja dari pintu masuk Green Canyon. Di markas nya, kita bisa menitipkan barang-barang kita n sekalian persiapan untuk body rafting. Peralatan yang wajib lo pake adalah

1. Helm
2. Pelampung
3. Sepatu khusus body rafting
Kesemuanya, telah di siapkan oleh xali-xali body rafting. Jadi kita tinggal make aja.


body rafting,green canyon,body rafting green canyon
Xali xali Body Rafting Green Canyon

body rafting green canyon indonesia,body rafting,green canyon
Persiapan sebelum body rafting green canyon

Setelah semua siap, kita di bawa ke tempat start body rafting yang jarak nya kira-kira 20 menit dari markas xali xali body rafting. Transportasi ini juga sudah include jadi kita ga perlu bayar lagi.


Perjalanan menuju tempat start body rafting


Kira-kira jam 11.30 kita sampai di tempat start body rafting green canyon. Kita ditemani 1 pemandu yang menemani dari start sampai finish nanti. Pemandu ini juga bisa kita titipkan kamera untuk bisa memotret kita yang lagi body rafting. Kamera yang kita titipkan tidak di asuransikan, tapi menurut pengalaman gue mereka cukup professional dalam menggunakan kamera. Jadi jangan khawatir kalau kamera kita tidak tahan air.

pemandu body rafting green canyon
Foto akang pemandu kita


Foto-foto di tempat start


Start Body Rafting Green Canyon Pangandaran


Start Body Rafting Green Canyon Pangandaran








1 komentar :