Selasa, 18 Agustus 2015

Body Rafting at Green Canyon - Part 1

body rafting, green canyon
Body Rafting Green Canyon

Selamat pagi..


Di pagi yang cerah ini gue yang ditemani sama secangkir kopi mau berbagi pengalaman gue nge trip ke Green Canyon Pangandaran dengan biaya yang hemat n pake motor tentunya.
Berawal dari sepucuk surat undangan pernikahan temen kantor gue yang lokasi pernikahannya di daerah ciamis sana akhirnya gue, toni, mamat, retno nimbrung gemana kalo kita datang ke nikahan dea sambil nge trip. Singkat cerita kita ber 4 akhirnya setuju n rencanain berangkat hari jumat sore sepulang kerja, hari sabtunya kita refreshing ke Green Canyon, Minggu pas kita pulang kita mampir dulu ke nikahan nya dea. Prinsip gue kali ini adalah sambil menyelam minum aer. Perjalanan dari Bandung ke Ciamis bukan perjalanan pendek. Jadi rasanya sia-sia kalo kita ga sekalian nge trip n refreshing di sana.

Rencana ini kita share sama temen-temen yang lain. Gue bikin grup bbm gue masuk-masukin nama-nama yang kemungkinan bakalan ikut nge trip bareng kita. Akhirnya anggota bertambah, yang awalnya Cuma 4 orang jadi 13 orang. Wuiih… Bakal jadi perjalanan seru nih.
Sebelum berangkat, Jum’at siang pas jam istirahat gue persiapin dulu mulai dari barang-barang yang bakal di bawa sampai persiapan si kuda besi. Gue pake CB150R. Sebelum ngetrip, gue selalu ganti oli sama yang baru sekalian motor gue servis dulu biar ntar perjalanan makin nyaman dan aman. Kali ini gue coba pake oli Castrol Power 1. Gue pilih viscositas nya yang sesuai dengan standar motor gue.

Akhirnya waktu nunjukin jam 16.00 artinya jam kerja selesai n kita siap-siap buat berangkat. Kita start dari kantor di RS Paru Dr.H.A. Rotinsulu Bandung tepat jam 16.30. Kita istirahat pertama pas adzan magrib berkumandang itu di jalan nagreg. Kita cari pom bensin terdekat untuk isi bensin gue isi full tank pertamax habis 80.000 IDR an sambil istirahat dan melaksanakan sholat magrib. Sehabis istirahat dan sholat magrib, kita lanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya yaitu rumah salah satu temen gue epul di ciamis untuk istirahat ke 2.

Jam 21.45 akhirnya kita sampai di rumah epul. Kita istirahat sebentar sambil menikmati sajian yang di hidangkan keluarga epul atas kedatangan kita di temani suasana malam pedesaan khas Ciamis.



Setalah selesai manikmati hidangan di rumah epul, kita lanjut ngopi sambil menikmati suasana alam di sana. Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 23.00 kita putuskan untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan ke-3 yaitu hotel Hawaii di Pangandaran beach.
Malam itu kita ber 13 dengan membawa 8 motor (gue & mamat pake cb 150, toni & mas gito pake cbr 150, inal pake cbr 150, depin & epul dengan ninja 2tak nya, arif & hendra dengan vixion nya, yayan pake vario 125, retno & egi pake mega pro, n pak tedi dengan vario 150 nya) kembali melanjutkan perjalanan.

Malam yang sunyi dan suasana perjalanan yang sepi seakan hanya rombongan kita saja yang ada di jalan pada saat itu. Karena jalanan kosong, kita geber motor kita di speed 70-85 km/h mengingat waktu yang sudah larut malam agar kita cepat sampai di tujuan.

Memasuki jalanan yang berbelok dan kondisi jalan yang basah sehabis di guyur hujan deras, kita kurangi kecepatan di 60-70 km/h saja. Pada akhirnya kita sampai di hotel jam 01.30 malam. Kita pakai 3 kamar yang masing-masing kamar ada 2 bed yang masing-masing bed bisa di pakai 2 orang. Jadi 1 kamar untuk 4 orang. Dan karena kita ada 13 orang, 1 kamar ada yang di pakai 5 orang.

1 kamar di Hawaii hotel Pangandaran di hargai 300.000 IDR/day. Jadi tiap orang membayar sektar 75.000 IDR /day kita menginap di sana selama 2 hari jadi biaya hotel per orang Cuma 150.000 IDR per 2 days. Malam sudah semakin larut kita pun memutuskan untuk langsung istirahat dan beraktifitas kembali pagi hari esok.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar