Selasa, 18 Agustus 2015

Body Rafting at Green Canyon - Part 3

Pas memasuki kawasan tempat body rafting, hal pertama yang gue rasain adalah keindahan alam nya man asli ini indah…banget men. Walaupun kita start jam 12.00 siang yang lagi panas-panas nya. Tapi di Green Canyon lo ga akan ngerasain panas yang menyengat. Udara segar, suara air yang bikin damai. Wuih… Surga dunia men.. Subhanallah..


Green Canyon Pangandaran Indonesia

Green Canyon Pangandaran Indonesia

Green Canyon Pangandaran Indonesia

Green Canyon Pangandaran Indonesia


Start di awali dengan lompatan kecil dari batu ke sungai dengan air yang hijau n segar..


Body Rafting Green Canyon Pangandaran Indonesia
Jump Start Body Rafting

Kalo lo penasaran, tongkrongin juga video jump start  nya di sini men.. Vidio Jump Start

Untuk bisa menikmati Body Rafting ini, lo ga usah jago berenang men. Asal lo punya fisik yang bagus aja lo bisa menikmati body rafting ini.

Ini dia suasana Body Rafting di Green Canyon

Body rafting green canyon pangandaran indonesia


Body rafting green canyon pangandaran indonesia

Body rafting green canyon pangandaran indonesia


Atau lo bisa juga tongkrongi video Body rafting nya disini men Vidio Body Rafting

Di tengah tengah perjalanan kita Body Rafting, kita nemuin batu gede men. Ga mikir panjang kita manjat ke batu n kita jump ke bawah men. Tinggi batunya kurang lebih 12 meter. Kalo lo punya nyali besar gue saranin lo nyoba loncat dari batu ini men. Sensasi nya luar biasa. Tapi kalo lo punya phobia sama ketinggian,  gue saranin lo jangan nyoba-nyoba men. Karena ini bener-bener tanpa pengaman. Kalo lo salah loncat, bisa-bisa lo nyebur ke batu men bukan ke aer.

Ini video lompatan kita di atas batu men. Tongkrongin video nya biar lo tau sensasinya. Video Jump at Stone

Karena video di ambil dari bawah, jadi ga keliatan jelas gemana tingginya batu. Kalo lo udah tongkrongin video nya lo bisa liat ada temen gua retno yang udah terlanjur manjat batu, tapi ga jadi loncat karena ternyata tinggi banget n lumayan bahaya men. Hahahaha…

Oya, karena jalanan menuju batu curam, kalo lo udah putusin manjat, lo ga bisa turun lagi men. Satu-satunya jalan ya lo harus loncat. Entah itu dari tebing yang tinggi atau lo cari tebing yang ga terlalu tinggi kaya temen gua retno.

Namun jangan khawatir men. Kalo lo pengen ngerasain gemana sensasinya loncat tapi takut ketinggian, ada banyak tempat lompatan untuk lompatan-lompatan kecil di sana. Salah satunya lompatan batang pohon ini men.


Body rafting green canyon pangandaran indonesia


Di tengah perjalanan, kalo lo capek lo bisa istirahat sambil sekedar ngopi atau makan mi instan di tengah sungai men. Di sana ada kantin kecil di tengah sungai yang menyediakan makanan-makanan ringan.

Di penghujung perjalanan kita Body Rafting ada juga terdapat batu untuk loncat men. Batu ini cukup tinggi tapi tidak setinggi batu yang awal n batu ini lebih safe di banding yang awal men. Karena pas lo loncat, badan lo langsung nyebur air tanpa harus menghindari bebatuan. Ini foto gue pas loncat di batu payung namanya.

lompat Body rafting green canyon pangandaran indonesia


Waktu menunjukan jam 16.45 sampailah kita di penhujung perjalanan body rafting di green canyon pangandaran ini. Di penghujung perjalanan, kita akan di jemput oleh perahu yang akan mengantarkan kita ke markas agen xali xali tadi. Biaya perahu pun free. Jadi kita tidak usah membayar lagi.


Body rafting green canyon pangandaran indonesia


Tibanya di markas, kita membersihkan badan sekaligus menggati pakaian dan istirahat. Di tengah istirahat, pihak dari xali xali pun telah menyiapkan makanan berat untuk kita santap. Dan lagi-lagi ini free. Manu nya berupa nasi, ayam goreng, tumis kangkung, lalab sayur dan sambal. Setelah body rafting 5 jam lamanya, dengan kondisi perut yang lapar, makan adalah hal yang dinanti.
Setelah jam 18.00 kita pun berpamitan pulang menuju hotel Hawaii di pangandaran untuk beristirahat. Tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak xali xali atas servis nya hari ini.


Body rafting green canyon pangandaran indonesia


Ke esokan harinya. Minggu pagi jam 09.00 kita persiapan untuk pulang dan menyempatkan untuk menghadiri pernikahan teman kita di Ciamis.
Sebelum pulang, kurang afdol rasanya kalao kita tidak membuat kenang-kenangan. Maka dari itu kita foto-foto dulu men.


Hawaii Hotel Pangandaran Indonesia
Di depan Hotel Hawaii

Touring Pangandaran Beach
Riders n Tebengers at Pangandaran Beach


Ini adalah rincian biaya perjalanan gua selama 2 malam di sana:
·         Bensin berangkat 80.000 IDR
·         Kamar 150.000 IDR
·         Body Rafting 175.000 IDR
·         Makanan selama 2 hari 100.000 IDR
·         Bensin pulang 30.000 IDR

Total 535.000 IDR



Tidak ada komentar :

Posting Komentar