Senin, 15 Juni 2015

Cara Agar Iklan Pada Blog Atau Web Banyak di Klik Pengunjung Melalui Sedekah

Cara Agar Iklan Pada Blog Atau Web Banyak di Klik Pengunjung Melalui Sedekah


Asalamualaikum Wr.Wb..
Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara agar iklan pada blog atau website kita banyak di klik pengunjung. Bukan sebuah rahasia lagi bahwa sekarang sudah banyak orang menggunakan media online untuk memperoleh penghasilan nya. Baik itu penghasilan tambahan ataupun penghasilan utama nya.
Salah satu cara agar kita bisa mendapatkan uang dari blog atau website, adalah dengan memasang iklan di blog atau website kita. Ada banyak jenis iklan yang bisa kita gunakan, namun kali ini saya akan membahas iklan PPC (Pay Per Click).
Dari nama nya saja sudah jelas, iklan PPC ini akan membuahkan hasil jika ada pengunjung web kita yang meng klik iklan kita. Bayaran per klik yang kita dapatkan juga berbeda-beda tergantung pengiklan nya.
Salah satu media periklanan PPC yang populer di dunia internet adalah Google Adsense. Google Adsense adalah media perinklanan milik Google yang berdiri sekitar tahun 2003 dan hingga saat ini banyak di gandrungi oleh publisher (Sebutan untuk blogger yang memasarkan iklan). Mengapa Adsense menjadi primadona bagi para publisher?. Jawabannya salah satu nya adalah karena Adsense memberikan upah yang relatif besar jika di bandingkan penyedia PPC lainnya. Juga karena Adsense adalah milik Google sang raksasa internet hingga saat ini, sehingga para publisher percaya bahwa Google akan profesional dan akan membayarkan upah hak publisher nya.
Namun ternyata banyak kendala yang di alami para publisher Adsense dalam menjalankan bisnisnya. Salah satu nya adalah penghasilan yang kecil karena sangat sedikit orang yang meng klik iklan nya. Hal ini pernah saya alami ketika saya pertama bergabung menjadi publisher Adsense. saya hanya berhasil mendapatkan $1 per bulan pada saat itu. Padahal traffic web saya lumayan, mencapai 500-800 pengunjung perhari nya. Dari kurang lebih 800 pengunjung per hari, rata-rata pengunjung yang mengklik iklan saya hanya 1-3 orang saja!. Malah sering juga tidak mendapat 1 klik pun se hari.
Dari pengalaman itu, saya tidak tinggal diam, saya mencari-cari cara untuk bisa meningkatkan jumlah klik perhari nya.
Cara yang saya gunakan untuk memperbanyak klik yang syah pada blog atau web saya adalah sbb:

1. Tingkatkan kualitas konten atau artikel pada blog atau web kita

Kualitas konten (isi) pada web kita, akan berpengaruh kepada jumlah pengunjung (Traffic). Traffic, adalah hal yang paling utama yang berpengaruh terhadap penghasilan kita lewat PPC. Karena semakin banyak pengunjung unik perhari nya, probabilitas iklan kita di klik semakin besar. Kualitas konten yang baik, akan menarik pengunjung kembali lagi ke web kita untuk membaca artikel-artikel kita yang lain, karena pengunjung merasa web kita bermanfaat untuk nya. Apalagi jika kita mengerti tentang SEO, maka akan semakin banyak traffik ke web kita. Pelajari teknik SEO untuk mengoptimalkan promosi web kita.

2. Tata letak Iklan

Tata letak iklan PPC yang kita pasang, sangat berpengaruh pada hasil klik yang di lakukan pengunjung. Pasanglah iklan yang terlihat oleh pengunjung ketika membuka web kita. Berilah warna yang pas pada iklan, agar menarik perhatian pengunjung agar mengklik iklan kita. Namun jangan sekali-kali memasang iklan yang menghalangi isi (artikel) dari web kita, karena ini akan melanggar TOS (peraturan) yang di berikan Google dan juga akan membuat kualitas web kita jelek di mata pengunjung. 

3. Hindari memasang iklan yang berlebihan

Memasang iklan yang berlebihan, akan membuat citra web kita jelek di mata pengunjung, karena sejatinya, pengunjung suka web yang bersih yang terbebas dari iklan-iklan yang mengganggu. Namun menghilangkan iklan juga tidak bisa karena itu adalah sumber penghasilan kita. Yang harus kita lakukan adalah pasanglah iklan sewajarnya.

4. Bersedekahlah

Sedekah dapat menambah rezeki kita. Ini serius! Itu benar adanya!. Ustadz Yusuf Mansyur dan Mas Ippho Santosa mengatakan, jika kita memberi 1 maka Allah akan memberi kita 10 atau bahkan lebih sekehendak-Nya. Dan ini berlaku universal! Bukan hanya untuk umat Muslim saja. Tidak ada agama yang mengajarkan bahwa memberi itu di larang? ia kan?. Mulai sekarang praktekan lah ilmu sedekah ini. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk bersedekah melalui web??. Ada banyak cara. Yang saya lakukan adalah tiap saya membuka website atau blog orang yang terdapat iklan nya, saya klik iklannya 1 kali.!. ya. hanya 1 kali saja. Karena jika kita melakukan klik berulang pada sebuah PPC terutama Adsense, ini melanggar TOS Google dan Google akan menganggap itu sebagai kecurangan. Niat kita adalah membantu sesama publisher untuk bersama-sama memperoleh rezeki dari web yang kita kelola, jangan sekali-kali kita berbuat jahil kepada orang lain karena nantinya akan berakibat buruk pada diri kita sendiri. 
Mengklik iklan orang lain sesama publisher, kan tidak ada ruginya. Saya selalu mengaggap publisher lain adalah teman, bukan lawan.
Lalu apa hasilnya yang saya peroleh??. Penghasilan saya meningkat yang asalnya $1 per hari menjadi $10-$12 perhari dari 1 web saja. Bayangkan jika anda punya 5, atau 10 web yang penghasilannya serupa?

Kesimpulannya, lakukan saja apa yang saya lakukan dari point 1 sampai 4. Anda akan sia-sia jika tanpa ada action dari diri anda. Mulai lah dari sekarang juga agar hasil yang di impikan cepat di raih. 

Mudah-mudahan apa yang saya share tentang Cara Agar Iklan Pada Blog Atau Web Banyak di Klik Pengunjung Melalui Sedekah  pada blog pertama saya ini, dapat bermanfaat bagi saya dan teman-teman semua. Amin..



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar