Kiss The Rain

Jumat, 20 Januari 2012

Cara menghilangkan pesan Fake Serial Number di IDM yang kadaluarsa



IDM atau Internet Download Manager dipakai sebagai pemercepat men-download file-file dari Internet. Tanpa menggunakan IDM, file-file yg di-download bakal lambat sekali, apalagi jika terputus ditengah-tengah, anda harus mengulangi dari awal, dengan IDM semua itu ga bakal terjadi (dengan catatan server file sumber tidak memblokir fasilitas Auto Resume = file akan didownload mulai bagian yang terputus).
IDM sangat membantu ketika kita ingin download file dari internet, dengan fasilitas Auto Resume nya, serta kecepatan proses downloadnya, dan yang sangat membantu nih IDM bisa dijadikan sebagai media untuk men-download file Video dari Youtube.com. Jika IDM udah anda install di kompie anda, maka secara otomatis akan ter-integrasi dengan Mozilla Firefox, dan otomatis pula setiap anda buka situs Video seperti Youtube, ketika Video akan terbuka, maka di kanan atas dari gambar video akan muncul tombol Download dengan IDM. Namun ada juga efek buruknya nih jika anda install IDM di PC anda, dan PC anda tersambung ke Jaringan Lokal (LAN-Local Area Network) di kantor atau di mana aja, maka Bandwidth alias jalur internet yang ada akan tersedot hanya ke PC anda, akibatnya PC lain yang saat  itu sedang akses Internet akan menjadi lambat koneksinya, kasian kan..
Untuk yang sudah pernah pake IDM, mungkin anda mengalami mendapat pesan yang kira-kira artinya anda telah menggunakan IDM dengan serial number alias Fake Serial Number, hal ini terjadi tanpa anda sengaja anda atau orang lain yang menggunakan komputer anda telah meng-klik tombol Update. Setelah muncul pesan ini, IDM anda ga akan bisa digunakan lagi, meskipun anda udah meng-uninstallnya. Satu-satunya jalan agan harus install ulang PC anda.
Dari pada anda harus install ulang PC, ribet kan tuh... disini ada cara yang lebih sederhana untuk mengaktifkan kembali IDM anda yang tadi ketauan bajakan-nya. Sebenernya ada banyak cara.. ini cuma salah satu caranya.. Yuk sama-sama kita ikuti langkah-langkahnya :
1. Buka file “host” yang terdapat di folder C:\WINDOWS\system32\drivers\etc Terus klik tombol kanan mouse anda dan klik menu Open with pilih Notepad
2. Setelah kebuka silahkan tambahkan ini dibawah kata-kata 127.0.0.1 local host:
127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com
3. Kemudian Save file host ini, kemudian ubah properti file ini menjadi Read Only dengan meng-klik kanan file host tersebut pilih properties, kemudian beri tanda centang pada read only.
Berikutnya jalankan IDM,
4. Jika muncul kotak pengisian data-data user dan serial number dari IDM, isilah dengan data-data anda (boleh ngarang …) namun untuk serial number bisa isi dengan ini (pilih salah satu aja):
3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM
EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK
GZLJY-X50S3-0S20D-NFRF9
5. Beres dah…sekarang silahkan menggunakan IDM anda lagi.

Artikel Terkait:

10 komentar :

  1. sory gan, laktop q etc klik kanan kok gak ada pilihan open with notepad ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sory gan... ane baru sempet buka blog lg.. caranya double klik aja.. terus pilih select a program from a list of installed programs.. moga bermanfaat bro..

      Hapus
  2. thanks bred. .
    bermanfaat.

    BalasHapus
  3. youre welcome brad.. thanks ud ngunjungin blog ane..

    BalasHapus
  4. gan ko pas isi SN terus klik OK muncul tulisan "please don't mix 0(zero),I and 1 while typing your S/N! CUT and PASTE your S/N!




    solusi nya gmana ya gan,,,,,,makasih sebelumnya gan.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin anda salah masukan sn number nya. Yg harus nya o malah 0 (nol). Cobra cek lagi

      Hapus
  5. mantap gan....sekarang ane dah berhasil......





    makasih ilmu nya gan........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi.. You're welcome.. Senang bisa membantu...

      Hapus
  6. TY GAN..IDM ane bisa

    UMUR : 13 Thn
    Nma ane Fahdi Azhannu.. salam kenal

    BalasHapus
  7. hai Fahdi..
    Salam kenal juga..

    Jangan lupa like dan tambah g+ nya ya.. :)

    Thanks..

    BalasHapus