Rabu, 15 Mei 2013

Cara Merubah Tampilan User Interface Androd Menjadi Widows Phone 8

Cara Merubah Tampilan User Interface Androd Menjadi Widows Phone 8



Beberapa keunggulan windows phone 8  di bandingkan dengan OS lain adalah pada User Interface (UI)  yang atraktif dan multi tasking yang lebih mudah. Namun banyak juga kekurangan yang terdapat pada windows phone ini salahsatunya adalah jumlah aplikasi dan game yang sangat terbatas di banding Android dan IOS. Juga update aplikasi yang lebih lama di bandingkan kompetitor besarnya yaitu Android dan IOS.

Untuk urusan multi tasking sebetulnya bukan hanya windows phone yang bisa, namun OS lain seperti android pun bisa melakukan multi tasking. Namun bagaimana hal nya dengan tampilan UI windows phone apakah OS lain bisa menggunakannya?? jawaban nya adalah ya. Adalah android yang dapat menggunakan tampilan jendela kotak-kotak atraktif khas windows phone 8.

Dengan menggunakan aplikasi launcher pihak ke 3, anda bisa merubah tampilan UI android anda menjadi tampilan UI windows phone 8. Jadi untuk pengguna android yang ingin merasakan perbedaan pada UI windows phone 8, tidak perlu membeli atau mengganti android anda dengan windows phone 8 namun hanya dengan mendownload dan menginstall aplikasi Launcher8, UI android anda tak ubahnya seperti windows phone 8. Jika anda bosan dengan UI windows phone 8, anda dapat uninstall aplikasi Launcher8 dan UI android andapun kembali seperti semula. mudah bukan? 
Berikut cara-caranya:

1. Download dan install Launcer8 disini (via Play Store) atau disini (via forum xda)
2. Jika setelah melakukan instalasi namun android anda belum berubah, restart perangkat android anda.
3.Layaknya WP8, Anda dapat mengkonstumosasi elemen-elemen start screen seperti warna, judul, layout, dll.

Selamat Mencoba..


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar